Senin, 01 Februari 2016

Software Yang Dibutuhkan Dalam Belajar Pemrograman Web Bagi Pemula


Software Yang Dibutuhkan Dalam Belajar Pemrograman Web Bagi Pemula




Hallo sahabat blogger, seperti biasa saya akan menyapa sobat-sobat bloger terlebih dulu. Hehehehe... semoga sobat-sobat sekalian dalam keadaan sehat dan baik-baik saja ya...!! Ok, kali ini saya akan menjelaskan tentang “Software Yang Dibutuhkan Dalam Belajar Pemrograman Web Bagi Pemula”. Disini bagi anda yang ingin tahu, software-sftware apa saja sih yang dibutuhkan dalam belajar Pemrograman Web?. Ok seperti biasa, tanpa basa-basi lagi, berikut saya akan paparkan software-software yang di butuhkan dalam belajar Pemrograman Web bagi pemula.

1. XAMPP

XAMPP adalah sebuah software yang digunakan untuk server sementara pada PC/Laptop kita. Tanpa Server sementara di PC/laptop kita, kita akan kesulitan dalam membuat maupun mendisain web dengan bahasa pemrograman yang akan kita gunakan. Kalau kita sudah menginstall software XAMPP, maka kita akan mudah dalam membuat maupun mendisain web dengan bahasa pemrograman Web. XAMPP sudah mengdukung/support banyak bahasa pemrograman web. Seperti bahasa pemrograman PHP, Javascript, HTML, MySQL, dan lain-lain.
Bagi anda yang ingin mendownload software XAMPP, silahkan klik disini
Dan bagi anda ingin mengetahui cara menginstall XAMPP pada PC/laptop anda, silahkan klik disini.

2. Notepad++
Notepad++ adalah sebuah software untuk media pengkodingan bahasa pemrograman. Notepad++ sudah mendukung banyak bahasa pemrograman. Seperti bahasa pemrograman Java, C++, C#, CSS, PHP, Javascript, HTML, dan masih banyak lagi. Bagi anda yang ingin mendownload Notepad++, silahkan klik disini.
3. Dreamweaver

Dreamweaver hampir sama fungsinya dengan Notepad++. Namun software dreamweaver lebih mudah di gunakan. Karena dreamweaver bisa dibilang adalah software pengkodingan yang sudah IDE (Integrated Development Environment) dalam bahasa pemrograman Web. Yaitu dalam mendisain dan maupun mengkoding dengan aplikasi Dreamweaver ini, kita tinggal Insert(masukkan) dan drag(tarik) komponen-kompnen yang kita butuhkan. Seperti dalam membuat Tekxfield, Button, List/Combobox, dan lain-lain, kita hanya tinggal “Insert” dan “drag”.
Dreamweaver yang terkenal setahu saya ada 2, yaitu Adobe Dreamweaver, dan Macromedia Dreamweaver. Bagi anda yang ingin mendowload Adobe Dreamweaver CS6, silahkan anda klik disini
  
4. Adobe Photoshop
Sebenarnya untuk belajar pemrograman Web bagi pemula, tanpa software ini kita sudah bisa membuat Web yang bagus. Namun jika anda ingin membuat tampilan web anda lebih menarik, maka ada perlu yang namanya aplikasi untuk editing gambar/foto. Salah satunya software untuk editing gambar/foto yang bagus adalah Adobe Photoshop. Dimana adobe photoshop ini berguna untuk pembuatan logo, icon, maupun untuk pembuatan menu-bar yang bagus dan menarik.


Itulah sedikit tentang Software-software Yang Dibutuhkan Dalam Belajar Pemrograman Web Bagi Pemula yang saya ketahui. Bagi anda yang ingin bertanya, silahkan tinggalkan komentar.

Ok, sekian dari saya tentang Software Yang Dibutuhkan Dalam Belajar Pemrograman Web Bagi Pemula, salah dan kurangnya dalam tutorial kali ini, saya hohon ma'af. Dan bagi anda yang ingin membaca artikel lainnya tentang "Kumpulan Tutorial Pemrograman Java dan PHP", silahkan klik disini.
Tambahan dari saya, bagi anda yang ingin mengetahui Tips-tips Ampuh Agar Cepat Mahir Pemrograman, silahkan anda baca juga atikel tentang Tips-tips Ampuh Agar Cepat Mahir Pemrograman.  

Selamat Belajar....

Load disqus comments

0 komentar